Gurbernur Ahok Tersenyum Bahagia Karna Ingin Menikah Lagi

Acehberita.com – Lima hari terakhir publik tiba-tiba dikejutkan dengan kabar yang menyebutkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menikah pada Januari 2019.

Belum hilang rasa kaget tersebut, publik kembali dikejutkan dengan kabar berikutnya yang mengatakan, Ahok akan menikah dengan seorang polwan muda yang cantik, dan pindah agama menjadi mualaf.

 

Gubernur
Gubernur DKI Jakarta Alias AHOK Tersenyum Bahagia Ahok Dipersidangan Karena Akan Menikah

Lima hari terakhir publik tiba-tiba dikejutkan dengan kabar yang menyebutkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menikah pada Januari 2019.

Belum hilang rasa kaget tersebut, publik kembali dikejutkan dengan kabar berikutnya yang mengatakan, Ahok akan menikah dengan seorang polwan muda yang cantik, dan pindah agama menjadi mualaf.

BACA JUGA : Janda Pemuas Napsu 9 Pemuda.

Kontan saja semua berita tentang Ahok diburu masyarakat. Bahkan sang kakak angkat, Nana Riwayatie, tak kalah repot menjawab pertanyaan banyak orang, benarkah Ahok akan menikah dengan polwan yang pernah menjadi ajudan mantan istrinya, Veronica Tan.

Kepada Liputan6.com, Nana mengatakan, sesungguhnya Ahok terganggu dengan kabar tersebut.

“Pasti terganggu,” kata Nana ketika dihubungi di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Meski demikian, Nana menegaskan, kabar itu tak sampai mempengaruhi mental dan fisik terpidana kasus penistaan agama tersebut. Ahok dalam kondisi sehat.

“Pak Ahok sehat kok,” ujar Nana.

Dia terakhir bertemu Ahok pada Jumat, 7 September 2018, saat membesuknya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Keduanya membicarakan sejumlah hal kecuali soal isu yang berkembang belakangan ini.

Soal pindah agama, adik Ahok, Fifi Lety Indra menyatakan, “sudah jelas tidak mungkin demi wanita @basukibtp pindah agama. Kalau dulu saja diminta pindah agama demi jabatan atau demi tidak masuk penjara, dia tidak mau. Mana mungkin cuma gara-gara wanita pindah,” kata Fifi melalui akun Instagram-nya @fifiletytjahajapurnama yang dikutip pada Senin (10/9/2018).

Sebelumnya dalam unggahan pada 8 September 2018 di akun Instagramnya, Fifi menulis bahwa Ahok selalu mengatakan, pada masa kampanye orang memintanya pindah agama maka akan dipilih sebagai pemimpin. Tapi menurut Ahok, hal itu salah. Ahok justru mengingatkan warga jangan memilih orang yang pindah agama demi jabatan.

BACA JUGA : Numpang Ginap, Malah Perkosa Istri Adek.

Sebelumnya Ahok sendiri telah menjawab isu tersebut. Melalui akun Instagramnya yang dikelola oleh timnya, Ahok mengatakan,

“Diposting oleh Tim BTP. Ada pesan BTP dari Mako Brimob,” tulis tim Ahok dalam akun Twitter @basuki_btp, Jumat, 7 September 2018.
Pada twit itu, tim BTP menyertakan foto yang berisi pernyataan Ahok soal pernikahannya dengan seorang polwan. Ahok juga menjawab sejumlah pertanyaan netizen tentang isu perpindahan agama terkait rencana pernikahan tersebut.

“Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua hal itu ketika bebas nanti,” kata Ahok.

Namun, dia memastikan, Ahok masih sama seperti yang dulu. Tidak akan ada yang berubah dari dirinya.

“Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang dulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat,” demikian penjelasan Ahok melalui timnya.

BACA JUGA : GURU SMK MINTA MURID LAYANI  NAPSU

Lepas dari simpang siurnya kabar tersebut, siapakah polwan yang disebut-sebut akan menjadi istri Ahok tersebut.

Ramai disebutkan dia adalah Bripda Puput Nastiti Devi. Dalam pesan yang beredar di jagat maya, Puput disebut bertugas sebagai Banum Urpers Subbagrenmin Yanma Polri.

Kepala Yanma (Kayanma) Mabes Polri, Kombes Pol Yudi mengatakan, Puput dulu pernah bertugas di Polda Metro Jaya.

“Dulu pernah di Polda Metro. Tapi, kalau cari informasi, langsung sama yang bersangkutan,” kata Yudi, Kamis (6/9/2018).

Mantan tim sukses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, mengungkap benih cinta antara Ahok dan Puput tumbuh karena Puput kerap mengirimkan makanan untuk Ahok di dalam sel Mako Brimob, Kelapa Dua.

“Dia yang melayani Ahok selama ini, seperti konsumsinya (makanan di penjara),” kata Ruhut, Rabu, 5 September 2018.

Ruhut juga mengaku telah diperlihatkan foto calon istri Ahok oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

“Menurut kita semua, calon Ahok cantik. Cocoklah sama Ahok yang sekarang sudah tampil macho,” ujar Ruhut.

Disebutkan, kabar tentang rencana pernikahan Ahok dan Puput pertama kali diungkap oleh Prasetyo Edi Marsudi.

“Kita tahunya kabar itu waktu tim jubir ngumpul, minggu lalu. Si Pras (Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi) kasih tahu kalau Ahok akan menikah dengan Polwan, Januari mendatang,” ujar Ruhut.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPRD DKI Jakarta itu membenarkan kabar tersebut.

“Kalau mau married (menikah), iya gitu,” kata Prasetyo Edi di kantor DPRD DKI Jakarta, Kamis 6 September 2018.

Prasetyo juga membenarkan calon yang akan dipinang Ahok itu merupakan mantan ajudan Veronica Tan. “Dulu mantan ajudannya Bu Vero,” ucapnya.

Dia menjelaskan, Ahok mulai dekat dengan polwan tersebut setelah resmi bercerai dari Veronica. Prasetyo menyebut keinginan Ahok untuk menikah kembali pernah disampaikannya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Baca Juga : Bangkai Kapal KM SINAR Diangkut Ke Darat.

“Dia ngobrol dengan Pak Djarot, aku mau cari istri. Mungkin pas lewat itu orang (polwan), kamu yang bisa ngayomi orang Jawa, orang apa, ini (polwan) orang Nganjuk. Sudah itu saja,” ucap dia.

Karena hal itulah, menurut Prasetyo, Ahok akhirnya dijodohkan oleh Djarot dengan Puput yang berumur 21 tahun.

Dia juga menyebut saat ini sosok Puput tengah bertugas di Polda Metro Jaya. Dia melanjutkan, Ahok akan melangsungkan pernikahan setelah masa hukumannya selesai.

Terkait kabar itu, mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang pernah mendampingi Ahok sebagai wakil gubernur mengaku turut bahagia mendengar kabar tersebut.

Djarot menilai, sosok Bripda Puput merupakan orang yang selama ini sudah cukup lama mengenal Ahok.

“Ya itu saya sudah tahu. Ya memang mereka sudah kenal lama kok. Enggak masalah kan. Lah Wong Pak Ahok-nya juga statusnya sekarang sudah duda,” ujar Djarot saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis, 6 September 2018.

Djarot menyangkal disebut menjodohkan Ahok dengan Puput, dia mengatakan, hanya memberi masukan tipe istri yang baik kepada Ahok setelah bercerai dengan Veronica.

“Ya dia harus mengerti dengan kondisi suami, bisa mijit, masakin makanan kesukaan kita. Istri saya itu, suka mijitin saya. Jadi cerita sebatas itu lah,” ucap Caleg PDI Perjuangan yang maju di Dapil Sumatera Utara itu.

Catherine Xia

Budi dayakan membaca sampai selesai :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *